Sabtu, 05 Januari 2019

Silabus Kelas 2 Sd Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap

 maka di halaman ini sanggup dengan simpel untuk mengunduhnya alasannya yaitu saya sudah mengopload si Silabus Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap

Sobat guru janjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) yang mencari Silabus Kelas 2 SD Kurikulum 2013 maka di halaman ini sanggup dengan simpel untuk mengunduhnya alasannya yaitu saya sudah mengopload silabus K13 Kelas 2 SD revisi terabru di google drive sanggup dipakai oleh Madrasah Ibtidaiyah. Untuk diketahui bersama bawah file silabus tematik kelas 2 kurikulum 2013 tersebut di susun dalam word/doc sehingga simpel untuk mengedit kembali dan menyesuaikan. 

Silabus ialah perangkat penting yang tidak sanggup dipisahkan dengan perangkat lainnya alasannya yaitu silabus ialah rencana pembelajaran yang memuat alokasi waktu pembelajaran . Perlu diketahu bahwa silabus Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/MI ini spesialuntuk sebagai sumber dan rujukan bagi bapak/ibu guru kelas 2 SD untuk membuat dan silabus yang lebih cocok dengan kebutuhan, artinya silabus tersebut harus revisi lagi sesuai kebutuhan.

Silabus ialah salah manajemen guru yang wajib disusun dan disiapkan sebelum mengajar. Karena sangat pentingnya silabus bagi proses pembelajaran maka tak jarang silabus sering diperiksan oleh kepala sekolah dan pengawas pada ketika supervisi. Oleh alasannya yaitu setiap guru wajib untu mempunyai perangkat tersebut termasuk guru kelas 2 SD/MI.

Saya membagikan Silabus Kelas 2 SD Kurikulum 2013 revisi 2018 yang mana di kelas rendah (kelas 1,2, dan 3) memakai kurikulum 2013 edisi 2018 sehingga silabuspun harus memakai silabus kurikulum edisi terbaru. Hal yang membedakan dalam kurikulum 2013 edisi 2018 yaitu redaksi kompetensi dasar yang mana KD dalam K13 edisi 2018 agak tidak sama dengan KD K13 revisi tahun 2018. Oleh alasannya yaitu itu silabus kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 tersebut yang saya diberikan kepada rekan guru sudah sesuai dengan silabus edisi terbaru.

Dalam silabus Kelas 2 Kurikulum 2013 ini memuat beberapa komponen penting yang wajib ada dalam silabus yaitu, tahun pelajaran, nama sekolah, semester, kelas, tema, alokasi waktu, mata pelajaran dan kompenteni dasar, bahan pembelajaran dan aktivitas pembelajaran. Komponen tersebut wajib ada dalam silabus alasannya yaitu silabus yaitu perangkat wajib untuk menyebarkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Yang perlu dirubah ketika mau mencetak silabus kelas 2 Kurikulum 2013 revisi terbaru ini yaitu mengubah nama sekolah, nama guru kelas 2 SD/MI dan nama kepala sekolah. Untuk jumlah alokasi waktu sanggup anda sesuaikan menurut alokasi waktu yang berpijak dengan kalender akademik terbaru. Untuk download silabus K13 Kelas 2 SD ini silaka rekan guru klik link unduh dibawah ini !

Silabus Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap = Unduh

Demikian Silabus K13 Kelas 2 SD/MI revisi 2018 ini biar bermanfaa

Sumber http://rpp-kurikulum.blogspot.com/

0 komentar

Posting Komentar