Sabtu, 05 Januari 2019

Program Remedial Dan Pengayaan Kurikulum 2013 Sd Edisi 2018

program remedial dan pengayaan kurikuum  Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 SD Edisi 2018

Sobat guru yang budiman, Bagi sobat bersahabat guru jenjang SD/MI yang membutuhkan format agenda remedial dan pengayaan K13 edisi 2018 maka saya akan membagikan secara gratis format tersebut serta cara download agenda remedial dan pengayaan ini sangat  gampang. Adapun format yang saya menyebarkan kini ini adalah Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 SD Edisi 2018. 

Format ini sanggup digunakan sebagai rujukan bagi rekan guru SD/MI dalam menyusun agenda remedial dan pengayaan yang lebih baik lagi alasannya yaitu ada beberapa hal harus di sesuaikan dengan kondisi. Karena Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 yang saya bagikan tersebut spesialuntuk berupa format maka sanggup digunakan oleh tiruana kelas SD/MI.

Apa Itu Program Remedial ?


Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia wacana remedial (KBBI.Web.Id), Remedial yaitu acara yang bekerjasama dengan perbaikan atau pengajaran ulang bagi siswa yang belum lulus atau yang hasil belajarnya jelek. Bukanlah hal gres bagi guru dalam satu kelas kemampuan kecepatan dan gaya mencar ilmu siswa tidak sama-beda. Ada yang cepat dan ada yang lambat hal ini dipengaruhi dari karakteristik siswa yang tidak sama. 

Melihat alasannya yaitu adanya perbedaa siswa dalam hal kompetensinya yang tidak sama satu sama lain maka guru segera mengambil tindakan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan siswa. Ketuntasan mencar ilmu siswa yaitu kebutuhan bagi siswa itu sendiri. Siswa yang belum lulus atau tidak tuntas maka guru sesegara mungkin untuk mempersembahkan pembelajaran ulang. Pembelajaran ulang ulang ini dinamakan agenda remedial. Untuk sanggup menjalankan proses pembelajaran ulang bagi siswa yang tidak lulus terhadap satu KD maka guru membutuhkan format khusus yang dgunakan sebagai contoh dalam melakukan agenda remedial.

pembelajaran remedial tentu guru harus mempertimbangkan beberapa hal penting yaitu pertimbangan kemampuan penerima didik, tingkat dan kedalaman bahan ajar. serta melihat KD mana saja yang siswa kurang pahami. Program pengejaran remedial bertujuan untuk membelajarkan ulang terhadap salah atau beberapa KD yang siswa belum tuntas.


Apa itu agenda pengayaan?


Program pengayaan tidak sanggup dipisahkan dengan agenda remedial alasannya yaitu keduanya saling berkaitan. Yang membedakan kedua agenda tersebut spesialuntuk dari segi tujuan dan pelaksanaanya saja. 

Kalau agenda remedial yaitu pembelajaran ulang tetapi kalau agenda pengayaan yaitu pembelajaran yang didiberikan kepada siswa yang kemampuan atau kompetensinya lebih. Tujuan pelaksanaan pengayaan yaitu untuk mempersembahkan bahan lebih supaya kemampuan siswa lebih oiptimal. Selain itu pengayaan didiberikan supaya menghindari kejenuhan dan kegaduhan siswa dalam kelas alasannya yaitu siswa yang sudah mempunyai atau sudah tuntas merasa bosan dengan KD atau bahan yang dipelajari ulang.

Di sini guru harus berakal mengatur waktu yang pas untuk mempersembahkan pembelajaran yang bersifat pengayaan kalau tidak maka suasana kelas akan gaduh dan ribut. Bisa juga guru memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai daerah pelaksanaan pengayaan. Untuk sanggup menjalankan agenda pengajaran yang bersifat pengayaan maka guru membutuhkan format Program Remedial dan Pengayaan 

Untuk dikala ini yang saya bagikan kepada rekan guru SD yaitu format Program Remedial dan Pengayaan  Kurikulum 2013 revisi 2018 yang tentunya agak sesuai dengan kebutuhan guru. Bagi rekan  guru SD/MI yang membutuhkan Program Remedial dan Pengayaan K13 SD silakan klik link download dibawah ini

Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 SD Edisi 2018 = Unduh

Demikian Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 SD Edisi 2018, Semoga bermnafaat

Sumber http://rpp-kurikulum.blogspot.com/

0 komentar

Posting Komentar